Sunday 12 March 2017

Berburu Sunset di Keputren Ratu Boko


sunset ratu boko
   Ini dia spot menarik berikutnya,apa lagi para pemburu sunset maupun sunrise yang hobi foto siluet juga bisa kesini.candi ratu boko. Candi ini terletak di atas bukit di selatan candi prambanan,menurut sejarah candi ini masih ada hubungan sama Candi Prambanan.Ccandi Ratu Boko memang belum semua dipugar ada beberapa candi yang masih belum berdiri.

   Untuk kesini saya sarankan jangan pakai motor matic karena jalanya cukup menajak, pakai motor manual aja gigi rendah terus.Cuma kalu anda punya nyali bisa sih pakai matic, karena Candi Ratu Boko ini sudah masuk dalam warisan budaya dari UNESCO jadi kalau mau masuk harus beli tiket. Tiket di sini ada 2 macam :
pertama tiket reguler Rp.25.000
kedua tiket sunset/sunrise Rp 100.000,
itu yang saya baca di loket waktu itu, karena saat itu saya datang jam 15.00wib masih dapat yang Rp.25.000. Sambil menunggu sunset datang kita bisa jalan jalan dulu cari spot buat selfi yang bagus.Spot favorit saya di Keputren Ratu Boko, kalau angelnya dapat yang pas seperti kita berada di luar negeri hehehe.


Keputren Candi Ratu Boko
                                                          
    Setelah capek kesana kemari berselfie ria, lihat jam di tangan sudah jam 17.30 langsung cuss ke pintu gerbang candi. Pintu gerbang yang di maksud bukan pintu kerbang parkiran hehe, melainkan di pintu gerbang masuk candi. Disana sudah banyak para pengunjung untuk mengabadikan moment sunset yang menawan. Untuk hasil bagus apa tidaknya tergantung angel dan kamera yang kita pakai.
    Saat matahari mulai tenggelam semua pengunjung langsung mengabdikan momen indah ini. Cuma ada waktu kurang lebih 15 menit sebelum matahari benar benar tenggelam, jadi banyak yang berebut tempat heheh. Sungguh moment yang sangat indah ketika kita melihat ciptaan Tuhan yang satu ini. Alam yang bersinergi dengan langit yang memberikan keindahan pada lensa  kamera, sungguh agung kuasaMu. Setelah matahari terbenam kita pulang, jika anda ingin menginap, disini juga disediakan penginapan. Inilah sedikit pengalaman kita berburu sunset di Ratu Boko semoga menginspirasi perjalanan wisata anda.. Salam... :)

0 comments:

Post a Comment