Sunday 19 May 2013

Sunday Afternoon

Wow ada kandang menjangan ditengah jalan trus menjangannya dimana?? sempet bingung sih saat perjalanan menuju RS patmasuri untuk jenguk adiknya temen yang sakit typus. Ternyata itu kandang menjangan / Panggung Krapyak menurut sejarah konon, bangunan ini dipergunakan sebagai tempat membidik binatang sambil berlindung. Binatang-binatang tersebut ditempatkan di bagian selatan Panggung Krapyak. Di samping sebagai tempat berburu, tempat itu diduga juga sebagai tempat pertahanan/pengintaian prajurit keraton dari serangan musuh.
Panggung Krapyak termasuk bangunan yang terletak di poros imajiner kota Yogyakarta, menghubungkan Gunung Merapi, Tugu Jogja, Kraton Yogyakarta, Panggung Krapyak dan Laut Selatan. Poros Panggung Krapyak hingga Kraton menggambarkan perjalanan manusia dari lahir hingga dewasa. Wilayah sekitar panggung melambangkan kehidupan manusia saat masih dalam kandungan, ditandai dengan adanya kampung Mijen di sebelah utara Panggung Krapyak sebagai lambang benih manusia.
Melanjutkan perjalanan ke RS Patmasuri .. setelah cukup waktu untuk mengobrol kita lanjut lagi ke Alkid hehehe, karena salah satu temen ada yang nyidam wedang ronde, akhirnya perjalanan kami lanjutkan ke Alkid
sampai di Alkid tiba-tiba ni perut pengen batagor muter-muter cari batagor eehhh ga ada yang jual batagor apa karena belum buka yaa.. hihihi karena sampai dialkid jam 5 jadi masih sore. Cape muter-muter akhirnya istirahat .. sebentar sambil liat orang-orang yang sedang menikmati suasana alkid sore itu. aku larut ditengah-tengahnya.

sudah puas menikmati Alkid kita pulang .. tak lupa mampir beli bakso tusuk paijo di kota gede.. heheh  Sunday Afternoon ku kemaren seruu... cukup memuaskan untuk diabadikan hehehe (lebbai)

0 comments:

Post a Comment